smk kosgoro 3 kedawung

Visi Misi

VISI DAN MISI

SMK KOSGORO 3 KEDAWUNG




Visi Satuan Pendidikan

Visi SMK Kosgoro 3 Kedawung adalah Menjadikan pusat pendidikan dan latihan yang terdepan, menciptakan enterpreneur dan tenaga kerja tingkat menengah yang berwawasan IPTEK, IMTAQ dan Lingkungan serta mampu memasuki dunia kerja regional, nasional dan internasional.


Misi Satuan Pendidikan

Untuk mencapai VISI tersebut, SMK Kosgoro 3 Kedawung mengembangkan misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan IMTAQ dan Kompetensi serta Prestasi Akademik yang mampu mendukung pencapaian Tujuan Sekolah dan sekaligus mengembangkan kepribadian, Jiwa Enterpreneur, dan Teknologi Informasi sesuai dengan tuntutan Perkembangan IPTEK.
  2. Meningkatkan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri serta Instansi terkait, untuk menyelaraskan Isi, Tujuan, Strategi Pembelajaran terhadap tuntutan dan kebutuhan dunia kerja.
  3. Menerapkan pendidikan berwawasan lingkungan dan program 7K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kesehatan dan Kerindangan)


Tujuan Satuan Pendidikan

Tujuan sekolah sebagai bagian dari tujuan pendidikan nasional adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Secara lebih rinci tujuan SMK Kosgoro 3 Kedawung Kabupaten Sragen Propinsi Jawa Tengah adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Alloh SWT.
  2. Mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi warga negara yang berahlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis, dan bertanggungjawab.
  3. Mengembangkan sistem penerimaan siswa baru yang lebih kompetitif sesuai dengan karakteristik pembelajaran berbasis kompetensi untuk menjaring siswa SMK berprestasi, dengan mengedepankan proses yang transparan.
  4. Meningkatkan kualitas tenaga pendidikan sesuai dengan tuntutan pembelajaran yang berkualitas.
  5. Mengoptimalkan sumber daya yang ada agar mampu menghasilkan tamatan yang profesional sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.
  6. Mengupayakan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana untuk mendukung KBM dan hasil belajar siswa.
  7. KBM diarahkan kepada program pembelajaran saintifik.
  8. Menjalin hubungan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri dalam rangka pengembangkan potensi dan kualitas guru, kurikulum, praktik kerja industri yang diharapkan terja di link and macth.
  9. Meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler unggulan sesuai dengan potensi dan minat siswa.
  10. Meningkatkan pembinaan kerohanian untuk warga sekolah.
Hallo, ada yang bisa saya bantu ?